Kreasi Kue Kering......

17 Rekomendasi Kue Kering Untuk Lebaran

Rekomendasi Kue Kering
Rekomendasi Kue Kering

1. Kue Kering Keju

         Kue kering pertama yang cukup populer dan sangat cocok untuk dihidangkan ketika Lebaran adalah kue kering keju atau yang biasa disebut kaasstengels. Kue kering yang satu ini biasanya menggunakan taburan keju edam atau keju cheddar. Keju parmesan juga sering digunakan pada kue kering ini agar kue lebih harum. Dengan tekstur renyah dan rasa gurih asin yang khas, kue ini menjadi andalan untuk mereka yang tidak terlalu menyukai kue kering dengan rasa manis. 

2. Kue Kering Kacang Tanah

 Kemudian yang kedua, Mamikos merekomendasikan kue kering kacang tanah yang sangat mudah pembuatannya. Untuk membuat kue kering yang satu ini tidak memerlukan bahan-bahan pembuat kue yang sulit. Aroma kacang yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang berkualitas, menjadikan kue kering kacang selain sebagai koleksi aneka kue kering lebaran juga cocok sebagai aneka makanan ringan untuk disajikan di ruang keluarga. Ayo langsung praktek membuat kue kacang tanah yang renyah nikmat dirumah

3. Kue Kering Putri Salju

           Kue kering putri salju merupakan salah satu kue kering favorit keluarga saat hari raya Idul fitri. Sudah sejak lama kue kering ini sudah menjadi salah satu kue kering lebaran favorit keluarga Indonesia. Banyak yang mengira membuat kue putri salju ini susah, ribet dan melelahkan. Tetapi sebenarnya tidak sesulit dan serumit yang dibayangkan.

4. Kue Kering Coklat

            Kue kering yang satu ini juga merupakan salah satu kue kering yang cocok dinikmati anak-anak dan dewasa maupun keluarga ketika hari raya Idul Fitri. Anda dapat membuatnya di rumah untuk menambah koleksi kue kering di meja. Ketika hari raya Idul Fitri telah selesai.

5. Kue Kering Mentega

     Satu lagi yang tak kalah enaknya untuk menyambut hari raya Idul Fitri 2018 sebagai suguhan istimewa untuk tamu dan keluarga yakni kue kering mentega. Jenis kue kering yang satu ini biasanya disajikan dalam toples kedap udara untuk memberikan tekturnya tetap renyah dan nikmat.
Kue kering mentega terbuat dari olahan mentega tawar yang dipadu dengan terigu, soda kue, topping selai kacang yang halus serta bahan-bahan lainnya. Disajikan dengan tahap proses pemanggangan hingga kering dan matang, banyak sekali resep cara pembuatannya. 

6. Kue Kering Nastar

        Popularitas kue kering nastar sebagai kue kering lebaran sepertinya hampir tidak tergantikan oleh jenis kue kering yang lain. Selain teksturnya yang renyah juga sekaligus lembut oleh selai di dalamnya, ciri khasnya adalah diisi dengan selai nanas. Tak hanya nanas saja, Anda juga bisa menambahkan dengan selai stroberi, bluberi, dan lain-lain sesuai selera.
Cara membuat kue kering nastar ini pun cukup mudah dan tidak banyak menyita tenaga. Anda hanya perlu mempersiapkan adonan tepung terigu, mentega dan telur serta selai buah .

7. Kue Kukis Coklat Kacang

           Belakangan ini, kue kering yang lebih populer dengan nama niegreta atau nigreta ini menjadi salah satu yang laris manis dan banyak dibuat oleh produsen kue kering rumahan. Sekilas terlihat seperti kue kering cokelat biasa, tetapi nigreta memiliki tekstur renyah dan rasa padat lezat saat dikunyah. Penggemar kukis cokelat kacang dan brownies pasti akan menyukainya.
Kombinasi warna adonan cokelat bersalut icing putih vanili, ditambah remah kacang panggang tampak ideal melengkapi jajaran kue kering di atas meja.

9. Kue Lidah Kucing

        Hidangan khas Lebaran sejak zaman penjajahan Belanda ini memang terkenal dengan kerenyahan dan rasa yang menyerupai egg roll cookies. Lidah kucing, sesuai namanya, berbentuk seperti lidah kucing dengan kepadatan yang tipis. Hidangan ini patut melengkapi meja Anda sebagai variasi kukis bertekstur renyah.

10. Kue Kering Apel

      Kue kering cokelat dan kue kering kacang memang memiliki rasa yang nikmat dan mudah membuatnya. Namun bagi Anda yang ingin membuat jenis kreasi kue kering lain yang lebih bervariasi dan memiliki rasa yang tidak umum mungkin bisa mencoba membuat kue kering apel. Kue kering apel merupakan pilihan yang tepat untuk di coba pada Lebaran tahun ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Masjid Minimalis

Gaya Rambut yang Stylelis

Patung Tertinggi