Macam-macam Warna dan Artinya

Nama Warna, Macam-Macam Warna dan Arti Warna Kepribadian Seseorang.

Perlu kita ketahui, warna juga dapat mendefinisikan suasana hati seseorang secara umum dan dapat menggambarkan suasana sekitar, seperti warna-warna berikut ini :
1. Putih
Warna putih merupakan warna yang paling terang dan melambangkan cahaya, kesucian. Biasanya pribadi seseorang tersebut baik, sopan, dan santun.
2. Hitam
Warna sebagai warna tertua dengan sendirinya menjadi lambang untuk sesuatu yang gelap dan juga emosi pada sesorang. Hitam juga identik dengan adanya sebuah musibah atau kejadian yang tidak baik, seperti kematian, bencana alam, dan lain sebagainya.
3. Abu-abu
Warna merupakan warna perpaduan dari warna putih dan hitam, oleh karena itu tidak adanya sifat atau kehidupan spesifik.
4. Merah
Warna merah identik dengan pemberani, kuat, terdepan, bersifat menaklukkan, ekspansif (meluas), dominan (berkuasa), panas membara, aktif , peringatan, penyerangan, hidup, bahkan cinta. Biasa kepribadiannya berani dan cocok untuk dijadikan pemimpin.
5. Kuning
Warna kuning dengan sinarnya yang bersifat kurang dalam, merupakan wakil dari hal atau sebuah benda yang bersifat cahaya, momentum dan menggambarkan kebahagiaan, keceriaan dan hati-hati. Biasanya kepribadiannya ceriah dan optimis.
6. Biru
Warna biru sebagai warna yang paling menimbulkan kesan mendalam akan sesuatu (dediepte), sifat yang tak terhingga dan transenden dan juga sifat tantangan. Biasa kepribadiannya adalah ramah dan suka ketenangan.
7. Hijau
Warna hijau memiliki sifat keseimbangan dan selaras, membangkitkan ketenangan dan tempat mengumpulkan kekuatan baru, identik dengan pertumbuhan dalam lingkungan, perdamaian dan kepuasan. Biasanya kepribadiaanya tenang, berfikiran dewasa dan sopan.
8. Pink
Warna pink dikatakan sebagai warna yang lemah, warna yang identik dengan wanita, menarik dan cantik. Biasanya kepribadiannya romantis, manja tapi suka membantu orang lain.
9. Coklat
Warna cokelat merupakan warna yang memberi kesan hangat, identik dengan musim gugur.
10. Ungu
Warna ungu merupakan warna yang identik dengan kesetiaan, kepuasan. Biasanya kepribadiannya senang belajar hal-hal baru, sedikit misterius juga romantis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Masjid Minimalis

Gaya Rambut yang Stylelis

Patung Tertinggi