Patung Tertinggi

Nah ternyata nih di dunia ini ada banyak lho patung-patung yang bukan cuma cantik, tapi juga memiliki ketinggian yang luar biasa. Di antara patung-patung tertinggi di dunia ini, ada patung yang sudah berusia lebih dari 100 tahun lho. Jadi penasaran ya, yuk intip sama-sama tujuh patung tertinggi yang ada di dunia.

The Spring Temple Buddha (Cina)

springtemplebuddha.com
The Spring Temple Buddha ( 中原大佛 ) adalah patung tertinggi di dunia yang tercatat di 'Guinness World Records'. Terletak di Provinsi Henan, tinggi patung ini adalah 153 meter, berat 1000 ton dan dibangun dari 1.100 kepingan tembaga.

Garuda Wisnu Kencana (Indonesia)

unsplash.com/Rehany Mooy
Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini berdiri megah di dalam kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan merupakan hasil karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta.

Ushiku Daibutsu (Jepang)

kanpai.fr
Patung Ushiku Daibutsu ini terletak di Ibaraki, Jepang. Memiliki tinggi 120 meter, patung wajah Amida Nyorai yang menjulang ini, juga dikenal lebih umum dengan nama Sanskerta-nya Amitabha.

Liberty Statue (USA)

getyourguide.com
Patung ini adalah salah satu patung yang sangat terkenal di dunia. Patung Liberty terletak di Amerika Serikat, selesai dibangun pada tahun 1886. Patung ini memiliki tinggi 93 meter, dan merupakan patung yang dihadiahkan oleh Perancis kepada Amerika Serikat.

The Motherland Calls (Rusia)

videoblocks.com
Patung The Motherland Calls ini dibuat dari beton setinggi 85 meter, dengan berat sekitar 8.000 ton. Patung ini berlokasi di Mamayev Kurgan di Rusia, selesai dibangun pada akhir tahun 1960. 

Christ the Redeemer (Brasil)

britannica.com
Patung ini juga merupakan salah satu patung yang terkenal, karena seringkali muncul didalam film-film yang diproduksi Hollywood. Patung setinggi 39,6 meter ini terletak di Rio de Janeiro, Brasil. Selesai dibangun pada tahun 1931.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Masjid Minimalis

Gaya Rambut yang Stylelis